Indian Taste

Nasi Ayam Briyani

Selama tinggal setahun di daerah kampung Madras (Orang-orang menyebutnya kampung keling), yang sebagian warganya adalah keturunan India, baru 3 hari lalu saya mencoba makanannya Amita Bachan ini. Walaupun saya ini doyan makan, tetapi entah mengapa, baru kali ini saya nyobain Indian Food, itupun karena ajakan seorang teman yang kebetulan mampir ke kos dan ngajak makan keluar.

Mampirlah kami ke rumah makan Sinar Baru yang ada di jalan Cik Di Tiro, Medan. Ga jauh dari kosan saya. Rumah makan ini khusus meneydiakan masakan India. Ada roti chane, lalu masala, kari, nasi goreng, briyani, dll.

Karena kunjungan mendadak dan saya udah makan, maka saya hanya pesan Samosa. Si B pesan Nasi Ayam Briyani, dan si Oji nasi goreng Kambing. NAsi Gorengnya lumayan enak, tapi si Briyani dan Samosanya… mungkin karena ini juga baru pertama kalinya nyoba, jadi tidak familiar dengan rasa. Rasanya gimana ya.. bagi saya, saya kurang menyukai. sepertinya si samosa dan nasi briyaninya memiliki kemiripan bumbu, karena keduanya ada rasa “pengar”nya. Apakah yang saya rasakan itu rasa minyak samin nya atau rempah2nya (Saya lihat di resep nasi briyani, rempah2 yg dipakai padahal familiar di lidah saya).

Nasi Briyani ini disajikan dengan terong yang dibumbu mirip gulai, dan sambel nanas. Rasa sambelnya lucu, ada sensasi kecutnya. Baru daging ayamnya yg terasa lumayan enak.

Hmmm, jadi begitulah pengalaman pertama nyoba makanan India…

Samosa

About Rochman LJ
Geminian, Suka Makan, Nonton, Jalan - jalan

Leave a comment