Makan-makan di awal tahun

Selamat datang 2011…….

Setumpuk agenda sudah menanti, kerjaan yang targetnya meningkat, tagihan2 yang juga menumpuk, dan rasa capek yang ikut2an numpuk di badan. Setelah melawan flu selama 2 minggu, akhirnya bisa bernafas dengan lega… pelajaran pertama di awal tahun… jaga kesehatan, bersyukur jika kita sehat.. (klasik memang, tapi kita sering lupa kan?)

Awal tahun 2011 ini, wisata kuliner saya dimulai tanpa perencanaan. Tapi begitu kan memang serunya, tanpa persiapan, sama seperti backpacker yang super nekat, yang penting go show aja…

Perjalanan pertama berhenti di Nasi Goreng S.Parman.. hanya sekitar 10 meter dari simpang  empat Cambridge City Square. Dari Zainul Arifin yang belok kiri ya.. bukan yang belok kanan. Padahal tempatnya ga jauh dari Kosan, tapi sering terlewatkan. Kalo malam, rame banget, bisa dibilang, tiap kali lewat situ selalu rame. Di seberangnya, Ketoprak, juga ga kalah rame. Tapi kali ini edisi nasi goreng. Kita berlima nyobain nasi gorengnya. Heran juga sih, tempatnya kecil, mirip warung2 biasa gitu, tapi tamunya keluar masuk, orang2 kantoran yang pulang kerja, keluarga, anak2 muda yang bermobil…

Maka kamipun pesan 5 piring nasi goreng. Tidak ada pilihan lain selain nasi goreng. Toppingnya bisa telur dadar, mata sapi, atau ayam goreng. Kami semua pake dadar kecuali Ody pake mata sapi dan Yudhis yang hanya makan telur mata sapi (katanya sih udah makan)

Seperti warung2 nasi goreng yang lain. Nasi gorengnya sudah diprepare terlebih dahulu, jadi panasnya ga greget. Toppingnya selain dadar, yang aroma menteganya terasa banget “Blue Band”, ada potongan dadu mini daging sapi bumbu semur yang ga jelas gitu.. dingin lagi.. mana enak daging sapi disajikan dingin.

Rasa nasi gorengnya standar, dadarnya aja yang terasa mentega, condimentnya biasa aja (krupuk dan acar), jadi, apa istimewanya? Tempatnya juga bukan tipe tempat yang bisa buat nongkrong lama2. Heran juga sih bisa rame……..

Harganya juga agak mahal dengan porsi sekecil itu, Rp. 10.000,-

Nasi Goreng

Next, kita makan mie goreng di Mie Jogja… nama jalannya lupa saya. Tapi di dekat Gelato Bar.

Tempatnya lapang dengan konsep warung terbuka… ga ada yang istimewa. Menu yang ditawarin juga minimalis, nasi goreng, mie goreng, mie godhog (rebus), dan bihun.

Rasa mie gorengnya jawa banget…. Alias manis. Porsinya yah… kecil, tapi pas bagi saya. Cukup mengenyangkan bagi anda yang tidak makan banyak. Tapi enak juga kok. Lebih mantap itu malah dibanding nasi goreng yang di S.Parman itu.

Harganya juga standar, Rp. 12.000,-

Hanya saja, mungkin lidah orang medan yang terbiasa makanan berbumbu tajam, pedas dan gurih, perlu beradaptasi juga kalau makan mie ini. Sebagai teman makan, minumnya jangan yang manis. Karena anda bisa ngerasa eneg. Jadi better choice is teh pahit, atau lemon tea. Selamat mencoba,…….

Mie Goreng Jogja

About Rochman LJ
Geminian, Suka Makan, Nonton, Jalan - jalan

Leave a comment