Burger Raksasa dari Malang

Adalah Kedai 27, di jalan Sarangan, Kota Malang. Kedai yang cukup terkenal akan Burger Buto nya. Jika anda googling tentang burger buto ijo, pasti langsung dibawa ke beberapa blog yang me review burgernya.

Memang, keunikan kedai ini adalah menu utama yang dijual. Yaitu burger buto ijo. Disebut buto (raksasa, red) karena ukurannya yang lebih besar dari ukuran burger normal. Burger yang ditawarkan bermacam-macam, ada Burger Buto Ijo, Burger Long, Burger Buto biasa, Burger Keceng, dsb. Nama menu tersebut sesuai dengan namanya. Burger Buto berarti ukurannya jumbo, Burger Keceng berarti burgernya keceng (Kurus, red) tapi panjang.

Roti untuk burgernya dibuat sendiri, sehingga fresh setiap hari. Mengingat ukurannya yang besar, tentu butuh waktu lebih lama untuk memprosesnya. Isi burgernya sendiri sangat simple, tergantung pesanan anda. Kami memilih Burger Buto dan Burger Long Spesial. Burger Buto, isinya hanya daun Selada, irisan mentimun, irisan tomat, dan patty (daging burger), dan saus mayo. Sedang Burger Long nya ada tambahan telur dadar yang dicincang kasar dan keju.

Mengenai Patty nya, yah, ada harga ada mutu. “Daging” burgernya lebih banyak tepung daripada daging sapinya. Mengingat harga rata-rata menunya adalah belasan ribu saja per burger, tentu harga yang terjangkau ini membidik kalangan pelajar dan umum. Murah, porsi besar, tempat yang enak buat nongkrong dan tempat yang mudah dijangkau. Soal rasa, no comment dah, yang penting kenyang.

Selain burger, ada juga nasi bakar dengan pilihan lauk cukup beragam. Harganya pun masih belasan ribu. Sayang, lagi-lagi rasanya kurang sedap.

Memang, ukurannya yang besar menggoda sekali. Bagi yang berperut ala gadis WRP mungkin setengahnya saja sudah cukup. bagi saya, mungkin menghabiskan roti isi sebesar itu bisa saja, tapi mengingat komposisi makanannya yang minim serat, jadinya cepet laper lagi. Khusus untuk Burger Buto Ijo, ada tantangan dari kedai, siapa yang bisa menghabiskan burgernya yang guede itu sendirian, akan mendapat free 1 buah burger yang sama.

Burger Buto

Burger Buto

 

 

About Rochman LJ
Geminian, Suka Makan, Nonton, Jalan - jalan

Leave a comment