Pancake dari Carpentier Kitchen

Perpaduan antara fashion dan kuliner bisa menjadi bidang bisnis yang bagus. Hal ini ditunjukkan oleh ORE Shop yang berlokasi di jl. Untung Suropati, Surabaya. ORE Shop adalah fashion store cantik yang membidik para fashionista muda di kota ini. Koleksinya terbatas dan memang cukup unik. Mulai dari Sandal, Sepatu hingga (tentu saja) item pakaian yang bermacam-macam. Untuk cewek maupun cowok. Kalo di lantai satunya, pakaian lebih di dominasi busana cewek, di lantai duanya lebih banyak item pakaian cowok. Kualitasnya bagus, dan harganya pun emang lumayan mahal. Macam-macam asesoris ada disana, bahkan mainan juga ada. ada mainan yang kecil banget, terbuat dari plastik (kualitas bagus) berbentuk ala pokemon, harganya Rp. 70.000 sebiji!

Lay out storenya luas, bersih, dan nyaman. Beberapa koleksi barang antik seperti gramofon, mesin ketik tua, atau telepon jadul mempermanis design interiornya. (Mau foto sungkan euy…)

Nah, setelah storenya, dibagian belakangnya adalah Carpentier Kitchen. Sebuah cafe kecil yang menjadi satu dengan storenya. Sepertinya sih, bangunan store ini adalah sebuah rumah yang disulap menjadi store. Cafe nya sendiri terletak di teras belakang rumah tersebut. Yup, konsepnya outdoor. Walau ada juga satu/dua meja yang ada di dalam storenya yang dingin. Cafe ini tidak terlalu luas, malah cenderung kecil. Namun penataan mejanya cukup cerdik sehingga tidak terlalu rapat. “Dining room” dan dapurnya langsung berhadapan.

Ok, next kita ke menu. Menu yang ditawarkan tidak banyak. Menu nasi goreng ada juga. Menu “urban” lebih laku kayaknya. Seperti burger dan pancake yang menjadi signature nya. Saya mencoba menu favorit disana. Chocolate Pancake with Nutella. Sedang teman saya memesan Cheese Pancake.

Chocolate Pancake nya ternyata enak banget. Disajikan benar-benar masih panas dan fresh. Teksturnya lembut. 2 buah pancake ditumpuk lalu diolesin Nutella sampai penuh, benar-benar menggoda. Tambahan rasa kacang pada sausnya menambah kelezatannya. Recommended. Tapi lebih baik kalo mau memesan pancake jangan makan apa-apa dulu. Karena rasa manisnya membuat cepat merasa kenyang.

Chocolate Pancake

Chocolate Pancake

Cheese Pancakenya hadir dengan tampilan sederhana. 2 buah pancake ditaburi gula, lalu disiram sirup maple yang manis. Berlawanan dengan chocolate Pancake yang manis, Cheese Pancake nya terasa gurih. Kejunya terasa. Perpaduan rasa gurih asin keju dengan sirup manis maplenya cocok di lidah saya.

Cheese Pancake

Cheese Pancake

Karena pesanan kami sudah full karbo, maka saya putuskan untuk memesan teh klasik sebagai teman makan. Yang disajikan seperti ini :

Teh Klasik

Teh Klasik

Kita menyeduh sendiri tehnya, dengan air panas dari termos jadul. lucu.

Lokasi ORE Shop dan Carpentier Kitchen ini tidak dipinggir jalan raya. Tetapi masuk ke perumahan (Jalan sebelahnya Happy Puppy Dr Soetomo). Kalo bawa parkir mobil, kalo sedang rame bisa-bisa ya parkirnya di depan rumah orang. Tapi ada tukang parkir kok. Untuk harga masih terjangkau. Standar lah. Choco Pancake nya Rp. 30.000 dan Cheese nya Rp. 23.000.

Carpentier Kitchen

Carpentier Kitchen

 

About Rochman LJ
Geminian, Suka Makan, Nonton, Jalan - jalan

Leave a comment