Five Monkeys, My New Favorite Burger

Picture was taken from Google (kura2guide.com)

Picture was taken from Google (kura2guide.com)

Sebenarnya sudah sejak tahun lalu teman saya mengajak ke tempat ini. Namun tahun lalu (akhir 2013) ketika jalan-jalan ke Legian, Bali, resto ini sudah tutup karena waktu sudah menunjukkan jam 12.00 (kami pikir karena lokasinya di Legian, maka ngikut klub-klub tetangganya.. hehe). Nah, pas pergantian tahun 2014 ke 2015 kemarin saya berkesempatan untuk jalan-jalan di Bali (lagi). Kali ini saya sudah mempersiapkan diri untuk datang ke resto ini lebih awal. yaitu jam 7 malam.

Five Monkeys namanya. Mendengarnya saja sudah ear catching. Pas juga dengan nama akun social media saya yang menggunakan kata Monkey. Lokasinya di Jl. Legian, Bali. Tidak jauh dari Sun Island atau Love F hotel. Restonya kecil, memanjang ke belakang. Namun tempat ini asik buat nongkrong. Di teras disediakan meja dan kursi buat yang suka menikmati udara Kuta sambil melihat orang berlalu-lalang. Atau yang ingin adem, bisa ke bagian dalam yang berAC. Suasana restonya lucu. Meja dan kursi dari kayu dengan desain antik, namun pas dengan warna temboknya. Di dindingnya sendiri dipajang beberapa poster lawas sebagai pemanis ruangan. Dan meja bar memanjang buat nongkrongin staff nya. Yep, Burger atau Hot Dog anda dimasak di depan anda. Menarik.

20141231_203354(1)

Five Monkeys, Fresh Burgers and Cold Beers. Pilihan menunya tidak banyak, ada beberapa pilihan Burger dan Hot Dog. Ada juga menu combo Burger atau Hot Dog dengan Bali hai Beer. Sayangnya, ketika saya kesana, Hot Dognya sudah sold out! Baru jam 7 malam itu… Padahal saya udah siap menyantap itu. Akhirnya saya pilih Cheese Burger, Chicken Burger dan Curly Fries.

Saya, yang biasanya menomorsekiankan burger dalam pilihan makanan ketika lapar, langsung jatuh cinta saat menggigit cheeseburgernya. Enak banget. Semuanya fresh. Rotinya enak, sayurnya segar dan crunchy, sausnya pas, dan yang terpenting, dagingnya… ukurannya balance dengan roti, juicy dan enak. Sampai-sampai saking semangatnya saya makan, sampe lupa memfoto terlebih dahulu. Hehehe… Chicken burger juga enak.

Cheese Burger

Cheese Burger

Beberapa pilihan bir juga ada disana. Kebayang deh, kalo misalnya kerja di Bali. Pulang kerja pingin nongkrong sambil njajan. Trus mampir ke Five Monkeys, duduk di meja bar, pesen cheeseburger dan sebotol corona dingin atau soft drink sambil ngobrol dengan Spongebob, eh.. chef nya 😀

Next visit to Bali… semoga bisa dapet Hot Dog nya.

About Rochman LJ
Geminian, Suka Makan, Nonton, Jalan - jalan

Leave a comment